Kamar Anak

Pada umumnya kita sebagai orang tua mendesain kamar anak penuh dengan hal-hal yang berbau ke-Anak-Anakan, tema seperti tokoh kartun, tokoh game, mobil balap dan semua yang berbau dunia anak kita merupakan rumus wajib untuk membuat anak kita betah di kamar mereka

Berbagai penelitian mengatakan bahwa desain kamar secara tidak langsung akan membentuk pola pikir anak, kreativitas serta cara bersikap. Maka dari itu, desain kamar anak merupakan salah satu hal penting yang harus
diperhatikan para orangtua.

Bila memiliki anak perempuan, desainlah kamarnya semanis mungkin. Bila anak Anda seorang laki-laki, desain yang tepat untuk kamar tidurnya adalah desain yang lebih menonjolkan sisi kemaskulinannya.

Berbeda dengan desain kamar tidur anak perempuan, kamar tidur anak laki-laki tentu saja tidak dihiasi dengan berbagai aksesori berwarna merah muda yang lucu-lucu. Sifat maskulin yang dimiliki anak laki-laki secara alami memengaruhinya dalam pemilihan barang pernak-pernik yang juga maskulin.

Mereka akan senang bila kamarnya dihiasi dengan berbagai aksesori yang sangat “pria” seperti action figure, beberapa miniatur senjata-senjata mainan, game, dan peralatan olahraga. Pilihan cat dan wallpaper pun akan sangat berbeda dengan kamar tidur anak perempuan.
Anak laki-laki pasti akan lebih senang bila kamarnya dicat menggunakan warna yang terang namun maskulin, seperti biru atau bahkan mereka justru akan memilih cat untuk temboknya dengan warna putih saja. Pada dinding kamar, anak laki-laki biasanya lebih menyukai poster bintang kesayangannya daripada wallpaper. Seperti gambar dari atlet-atlet olahraga sepakbola, baik dalam dan luar negeri.
Mereka lantas akan “mendesainnya” seorang diri. Poster-poster tersebut akan ditempel pada tempat yang mereka kehendaki, seperti tembok ataupun di belakang pintu.
Terkadang para orangtua sering kali dipusingkan dengan penempelan poster yang memang akan membuat kamar menjadi tidak rapi.
Namun, sebaiknya Anda tidak perlu khawatir, karena hadirnya gambar-gambar para idolanya tersebut justru akan lebih memotivasi anak untuk melakukan hal yang lebih baik. Seperti yang dilakukan oleh bintang idolanya tersebut.

sumber: www.harian-global.com