Lantai

Lantai juga merupakan salah satu elemen penting terbentuknya sebuah bangunan rumah Anda. Pilihan material lantai yang digunakan juga tergantung dari selera penghuni rumah atau bisa disesuaikan dengan motif bangunan rumah agar tampil estetis.

Berikut adalah pilihan material untuk lantai rumah :

1. Keramik
Macam dan jenis keramik ada beranekaragam, ada yang bermotif dan juga polos. Ukurannya pun bermacam-macam ada yang persegi (40×40, 20×20, dst) juga ada yag persegi panjang (30×25, 60×30, dst). Keramik dipasang tersusun sesuai kehendak bisa presisi atau berseling seling. Semen digunakan sebagai perekat. Nat dapat diisi dengan semen putih atau hitam tergantung warna yang
hendak dimunculkan.

2. Batu Alam
Teknik pemasangan tak jauh beda dengan keramik. Gunakan semen sebagai perekat. Batu alam biasa di coating agar tidak berlumut. Coating dengan warna dof ataupun gloosy.

3. Kayu/Papan
Kayu atau spesifiknya Papan bisa digunakan sebagai material lantai. Tampilannya natural dan biasanya cocok dipakai untuk lantai bangunan yang bercorak natural. Pada lantai papan dapat disusun berjajar. Pemasangannya dapat menggunakan sekrup atau paku. Kayu rentan dimakan rayap, untuk itu pilihlah kayu keras seperti jati atau bangkirai. Setelah itu, kayu dapat di-finihsing cat atau dibiarkan polos.

4. Pelat Metal
Ada yang dari besi, aluminium, atau baja ringan. Kesemuanya memberi tampilan modern. Jika menggunakan besi, maka pastikan besi ini dicoating cat atau antikarat. Aluminium lebih banyak dipergunakan sebagai material untuk kusen.

sumber: http://cvastro.com

Lantai